Hubungi kami 6281252251990

Senin - Sabtu 8WIB sampai 18WIB.

Penyelenggaraan Seminar Pelatihan Sebagai Momentum Promosi Bisnis

Blog

TokoAndalan.com ~ Bagi entrepreneur apapun jenis usaha yang digeluti harus menyadari dan mengetahui terobosan-terobosan dalam memperkenalkan usaha maupun produk yang pasarkan dari perusahaan tersebut. Maka dari itu sudah sangat selayaknya pelaku usaha mempunyai tim marketing supaya terus dapat mempromosikan ushaanya tersebut. Tim marketing yang dimiliki juga haruslah memiliki ide – ide gila. Hal ini perlu dimiliki oleh perusahaan setidaknya untuk memperkenalkan siapa mereka sebelum akhirnya sales menkonversi menjadi sebuah penjualan. Dan tiem Marketing harus melakukan banyak hal yang diluar dugaan dengan kata lain, memang bagusnya tiem marketing itu bagusnya di isi oleh orang-orang nyeleneh. Mereka harus memanfaatkan apa saja yang ada disekitar untuk dijadikan media mempromosikan bisnis. Bukan hanya sekedar media yang biasa digunakan, seperti media online (Website, sosial media dan market place), tapi juga media offline, mulai dari poster, brosur, mengikuti pameran atau bazar hingga memanfaatkan event seperti konverensi atau seminar yang kita hadiri.

Dan salah satu yang terbaik untuk dilakuan oleh tim marketing menurut konveksi tas TokoAndalan adalah dengan mengagendakan seminar. Perlu anda ketahui bahwa Seminar bukan hanya memberikan ke pesertanya ilmu dan pengalaman baru, tapi juga meningkatkan jumlah network anda selaku pengusaha. Dan yang tidak kalah penting adalah saat perusahaan anda mengadakan seminar pelatihan, anda dapat mempromosikan bisnis dengan lebih mudah. Sebab audiens anda yang datang keseminar tersebut lebih tertarget. Keuntungannya lainnya dari promosi dengan cara menyelenggarakan seminar pelatihan belum banyak orang yang mampu melihat peluang tersebut. Para perusahaan umumnya hanya sebagai sponsor pendukung event seminar yang dilakukan oleh organisasi maupun instansi pendidikan.

Padahal jika seandainya para pelaku perusahaan gencar berpromosi dengan membuat konsep seminar pelatihan bagi konsumen dan calon konsumen adalah metode yang bagus dalam berpromosi. Apa lagi saat anda melakukan acara seminar dan memberian souvenir tas seminar bagi peserta yang di dalam tasnya telah di border identitas perusahaan anda. Maka tatkala peserta anda balik kerumahnya masing-masing akan terus mengingat perusahaan anda. Memang ini masih sebatas hipotesa kami selaku Konveksi tas seminar. Nah, bagi anda yang akan mengagendakan seminar, namun masih bingung tempat memesan tas seminar, maka TokoAndalan adalah solusinya.

Di TokoAndalan anda dapat memesan tas seminar sesuai dengan selera anda. Memang, hingga saat ini telah banyak contoh-contoh tas seminar yang dapat anda liat situs kami ini. Namun, apabila masih belum ada yang cocok dengan selera anda terkait desain dan modelnya, anda dapat mengajukan desainnya kepada kami. Jadi dengan kata lain, bahwa TokoAnddalan juga menerima pembuatan tas seminar yang desain dan bahannya anda sendiri yang menentukan, dan bahkan di Konveksi Tas ini juga anda dapat merequest pembuatan tas seminar yang disesuaikan dengan buget perusahaan anda.

Nah, selain dari menyelenggarakan seminar yang dapat di lakukan oleh tim marketing anda, cara lainnya adalah dengan mengikuti seminar pelatihan itu sendiri. Hal ini dapat juga dilakukan oleh tim marketing anda sebagai salah satu cara mempromosikan perusahaan dan barang yang di produksi oleh perusahaan anda. Saat tim marketing anda misalnya telah menghadiri acara seminar tersebut, intruksikan untuk mereka supaya membagian kartu nama dari perusahaan anda kepada sesame peserta yang hadir dalam acara seminar tersebut. Ada baiknya peluang ini digunakan dengan baik bagi anda yang belum mempunyai buget besar untuk bertindak selaku penyelenggara seminar itu sendiri. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa untuk mengadakan acara seminar pelatihan pastilah tidak sedikit modal yang disediakan, disamping tentunya tenaga juga sangat dibutuhkan dalam jumlah yang banyak.

Selanjutnya metode marketing pemasaran yang dapat anda lakuka supaya lebih dikenal khalayak luas tentang bisnis ada adalah bagian dari penyelenggara seminar itu sendiri, yakni bertindak sebagai sponsor pada acara seminar yang diadakan oleh organisasi maupun instansi lain. Ikutlah menjadi bagian dari seminar itu. Apabila anda memiliki kesempatan, sangat dianjurkan membuka stand atau tempat untuk anda lakukan berpromosi produk anda dapat mencari tau feedback dari orang yang hadir dalam seminar terkait kepuasan mereka dalam menggunakan produk anda. Konveksi Tas Shoba sendiri cukup sering bertindak sebagai pendukung acara seminar yang dilakukan berbagai kampus dan iuga instansi.

Hal ini kami lakukan yang ingin sekali memperkenalkan produk kami kepada masyarakat yang lebih luas. Terlebih hingga saat ini TokoAndalan belum memiliki modal besar untuk dapat membuka toko fisik yang memadai. Maka dari itu, seringkali memanfaatkan momen seperti ini untuk memamerkan produk-produk hasil dari karya pengrajinn kami. Jadi saat ada acara seminar, kami yang bertindak selaku sponsor pendukung mengusahakan tidak hanya sekedar datang, tapi tapi menggunakan waktu dan kesempatan untuk memamerkan produk dan karya perusahaan TokoAndalan itu sendiri.

Cara lain yang perlu anda lakukan dalam mempromosikan produk anda maupun perusahaan anda adalah dengan menonjolkan diri anda atau menggencarkan promosi anda saaat sedang mengikuti acara seminar pelatihan yang sedang berlangsung. Perlu anda ketahui bahwa seringkali saat kita hadir ke sebuah seminar bisnis misalnya, banyak orang yang hanya duduk dan mendengarkan beberapa orang berbicara di depan. Seringkali juga kita berfikir kapan saatnya kita yang juga sudah memiliki bisnis bisa ikut berbicara di depan sana. Berbagi pengalaman dan sekaligus mempromosikan bisnis kita sendiri. Nah, biasanya sebelum sebuah seminar dibuat, panitia akan sibuk mencari para pebisnis yang aktif berjualan dan juga berbagi pengetahuan untuk ikut menjadi pembicara di acara tersebut. Apabila anda ingin menjadi seorang pembicara, jangan pernah menolak saat mendapat tawaran untuk menjadi seorang pembicara di sebuah acara. Berbagi ilmu dengan orang lain dan juga mempromosikan bisnis anda pastikannya akan semakin mudah.

Namun, apabila ternyata misalnya tidak kunjung menerima tawaran padahal anda sudah sering mengikuti berbagai macam seminar untuk mencari dan memperoleh kesempatan seperti ini maka coba saja anda yang menawarkan diri. Jelaskan apa yang membuat anda pantas untuk menjadi salah satu pembicara di sebuah acara seminar bisnis. Biasanya panitia akan memilih orang yang aktif di komunitas juga, jadi jangan ragu untuk masuk dan aktif di dalam komunitas bisnis.

Itu tadi adalah jika perusahaan anda bergerak dalam memproduksi produk, maka metode marketing yang sajikan diatas sangat mungkin untuk anda lakukan supaya perusahaan anda lebih cepat terkenal dengan harapan konversi juga akan semakin bagus dengan seiring terkenalnya perusahaan anda. Lantas apa yang harus dilakukan jika perusahaan anda bergerak dibidang Event organizer penyelenggara kegiatan, yang mana didalamnya ada juga penyelenggaraan seminar, training, workshop dan lain sebagainya.

Jika anda memulai sebuah Bisnis Penyelenggara Seminar, Training, Workshop, maka salah satu hal pokok yang harus dilakukan agar para konsumen mengenal produk anda adalah mengenalkan atau mempromosikan produk itu kepada para konsumen anda. Oleh karena itu, pada tahap awal pengembangan Bisnis Penyelenggara Seminar, Training, Workshop, diklat dan pelatihan sangat penting untuk beriklan dengan tepat. Inilah yang akan membangun usaha anda dapat berkembang dengan pesat. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengiklankan atau mempromosikan usaha anda. Namun, anda harus memiliki ide kreatif. Usaha yang paling berhasil adalah yang tahu bagaimana mengisi pasar dengan cara baru, inovatif dan kreativitas yang tinggi serta target pasar yang tepat.

Promosi maupun iklan secara online untuk jenis usaha yang anda geluti harus di lakukan, karena dengan melakukan kampanye iklan dan promosi ini akan mengenalkan secara dekat usaha anda kepada masyarakat yang terhubung dengan internet yang pada akhirnya mereka akan tertarik dengan apa yang diiklankan. Promosi Bisnis Penyelenggara Seminar, Training, Workshop, diklat dan pelatihan yang anda lakukan ini sangat penting sekali untuk perkembangan usaha anda, karena dengan melakukan promosi tersebut anda akan di kenal dan diingat oleh pengguna internet. Namun perlu anda ketahui bahwa dalam melakukan promosi usaha anda yang bergerak dibidang event organizer tersebut, ada banyak hal yang perlu anda sadari dan perlu dihindari agar usaha ini bisa sukses.

Pertama-tama yang perlu anda perhatikan adalah adalah mendapatkan sebuah informasi pusat yang mencakup detail event yang akan Anda selenggarakan. Oleh karena itu, buatlah sebuah website yang mencakup informasi mengenai tema event, lokasi, waktu, latar belakang diselenggarakan event tersebut, siapa pun yang akan hadir, pilihan tiket atau cara mendaftar menjadi pengunjung, sponsor, dan informasi kontak yang meliputi nomor telepon, email, dan profil media sosial. Saat memang sudah cukup banyak perusahaan dibidang event organizer yang menggunakan cara ini secara propersional, jadi apabila anda tidak ingin ketinggalan dan pada akhirnya EO anda tidak laku, maka anda juga harus ikut ambil bagian model seperti dan usahakan juga ada inovasi dalamnya sebagai pembeda dari yang lain yang menjadi cirri khas anda.

Selanjutnya yang kedua yang perlu anda lakukan adalah mulailah membangun sebuah jaringan komunikasi dengan menggunakan media sosial, seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Instagram, dan lain-lain. Manfaatkan jaringan komunikasi yang ada untuk secara perlahan membangun sekelompok pengikut atau follower. Sementara itu, pastikan Anda membuat konten promosi yang dapat menarik banyak pengguna internet (Dilain kesempatan kami akan mencoba menyajikan konten yang menjual untuk bisnis). Perhatikan jumlah retweet, like, comment, dan shared untuk melihat keefektifan promosi Anda. Jangan terlalu sering membuat sebuah postingan informasi, karena pengguna media sosial akan merasa terganggu dan menganggap bahwa postingan Anda adalah spam.

Dan poin ketiga yang tidak kalah penting juga adalah bahwa anda sebaiknya tidak mempromosikan penjualan tiket Anda pada banyak paltform media sosial. Bagikan alokasi Anda pada seluruh platform media sosial agar tidak ada over-subscribe. Misalnya, Anda menyediakan 100 tiket untuk dijual, lalu bagi menjadi dua untuk dijual di Facebook dan 50 tiket dijual di Twitter. Disamping itu tentunya anda juga dirasa perlu untuk menjalin kerjasama dengan individu atau kelompok di sekitar Anda yang penting dan yang bisa mempromosikan event Anda. Misalnya, sponsor, partner event, pembicara, peserta event, dan lain-lain.

Itulah pembahasan seminar yang dapat kami suguhkan kepada anda. Sebagai kesimpulan adalah bahwa jika anda ingin lebih maju dan berkembang dalam dunia usaha, maka jangan kaku dan terpaku dengan satu system promosi saja, melainkan cobalah banyak hal metode promosi seperi misalnya yang kami jelaskan diatas yakni menyelenggarakan seminar pelatihan yang tujuannya bisa sebagai momentum promosi bisnis anda. Jika sudah bayak metode yang anda lakukan selanjutnya analisan metode mana yang paling berhasil mendatangkan konversi lebih besar, maka metode tersebut dapat anda jalankan secara terus menerus selama tentunya metodenya masih work sebagai media promosi. Good Lock!

 


Comments

;

Jangan sampai kelewatan tips & trick dan kabar promo dari kami

Penyelenggaraan Seminar Pelatihan Sebagai Momentum Promosi Bisnis

TokoAndalan.com ~ Bagi entrepreneur apapun jenis usaha yang digeluti harus menyadari dan mengetahui terobosan-terobosan dalam memperkenalkan usaha maupun produk yang pasarkan dari perusahaan tersebut. Maka dari read more

Salah Satu Produk Unggulan Tas Seminar Shoba Industri di TokoAndalan

TokoAndalan.com ~ Bagi masing-masing perusahaan pastinya ada produk unggulan yang tawarkan kepada klien atau juga konsumen. Tidak jarang juga produk unggulan ini akan ditawarkan kepada para calon konsumen. Waupu read more

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Akan Memesan Tas Seminar

Tokoandalan.com ~ Tas adalah sejenis tempat untuk menaruh barang-barang yang dibutuhkan saat akan bepergian. Tas ini terdiri dari berbagai macam dan fungsinya. Misalnya saja,, read more