Hubungi kami 6281252251990

Senin - Sabtu 8WIB sampai 18WIB.

Peluang Bisnis Beromset Jutaan untuk Anak Muda dan Ibu Rumah Tangga

Blog

TokoAndalan.com - Segmen peluang bisnis di internet dewasa ini sangatlah banyak. Terlebh buat kalangan anak muda mungkin memang dapat dikatakan merupakan segmen bisnis yang tepat. Pasalnya sebagian besar anak muda sendiri memang memiliki daya kreatifitas yang besar hingga mampu berkreasi di berbagai bidang. Salah satunya adalah di segmen bisnis online yang memang akhir-akhir ini dikenal sebagai salah satu segmen bisnis nyaris tanpa modal. Ya, karena untuk dapat menjalankan sebuah segmen bisnis online memang dapat dijalankan hanya dengan memanfaatkan media yang dapat terhubung dengan koneksi internet. Untuk menjalankan bisnis beromset jutaan rupiah setiap harinya ini, anda cukup bermodalkan satu unit computer / laptop yang dapat terkoneksi dengan internet. Selanjutnya memasarkan produk yang akan anda jual dalam bentuk gambar.

Bahkan, buat kalangan ibu rumah tangga yang sekalipun gaptek pengetahuannya bidang bisnis tetap bisa menjalankan usaha ini. Maka dari itulah mengapa segmen bisnis tersebut dikatakan sangat cocok untuk para kalangan anak-anak muda dan ibu rumah tangga. Hingga saat ini diketahui terdapat cukup banyak segmen bisnis online yang dapat dijalankan dan mampu menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Dan tentunya peluang bisnis di internet anak muda dan ibu rumah tangga tersebut masih terbuka lebar bagi anda yang memang ingin mulai berbisnis, dengan keinginan dan ketekunan maka tidak menutup kemungkinan jika mereka dapat mengumpulkan keuntungan yang menjanjikan melalui segmen bisnis modal kecil tersebut.

Salah satu bisnis yang menjanjikan adalah menjadi penulis konten lepasan. Dewasa ini semakin banyak orang yang memiliki bisnsi online seperti PPC atau jual beli website/blog yang biasanya akan membutuhkan updater konten untuk situs atau website yang mereka miliki tersebut. Dan untuk dapat menjadi seorang penulis konten memang akan dibutuhkan daya kreatifitas menulis yang terhitung tinggi serta berpikir yang cepat, dan hal tersebut tentunya sangat cocok dengan kisaran usia anak muda yang tentunya masih dapat mengeluarkan ide segar dalam waktu yang cepat. Tidak jarang juga bahwa para pelaku konveksi, semisal konveksi tas kulit, konveksi tas seminar serta berbagai jenis konveksi lainnya menyerahkan sepenuhnya untuk content website kepada content writer. TokoAndalan.com juga tidak jarang menggunakan jasa content writer ini.

Selain itu ada juga segmen bisnis online mudah lainnya yang dapat dicoba yaitu menjadi reseller dengan sistem dropshipping, segmen bisnnis yang juga dikenal tidak menggunakan modal besar ini memang tengah banyak dijalankan oleh anak muda dan para ibu rumah tangga. Dengan kalangan pangsa pasar yang seusia mereka memang tidak menutup kemungkinan jika produk yang dijual akan mudah laku, terlebih untuk mereka yang para anak muda yang mudah bersosialisasi atau mudah bergaul dengan orang lain yang tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri dalam segi bisnis.

Bisnis secara online mulai banyak bermunculan seiring dengan kemajuan teknologi dan hadirnya internet. Menjalankan bisnis secara online mempunyai keuntungan dari berbagai aspek. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis secara online tergolong rendah. Hal ini dikarenakan, dalam bisnis secara online tidak dibutuhkan sebuah ruko. Kita bisa menjalankan bisnis ini dari rumah. Cukup memposting tentang barang yang kita tawarkan ke berbagai media sosial ataupun platform jual-beli. Sertakan pula keterangan tentang barang tersebut dan cara memesannya bagi konsumen yang berminat untuk membeli barang tersebut.

Selain modal yang dibutuhkan cenderung rendah, keuntungan lain yang diterima secara tidak langsung adalah pangsa pasar yang luas. Menjalankan bisnis secara online berdampak pada luasnya pangsa pasar yang disediakan bagi produsen. Bisnis secara online tidak mempunyai batasan wilayah sehingga konsumen bisa berasal dari manapun baik domestik maupun internasional. Tetapi jenis bisnis online juga mempunyai kelemahan. Tidak seluruh konsumen mau berbelanja secara online karena takut barang tidak sesuai dengan penggambarannya. Ada juga yang memiliki pengalaman buruk terhadap transaksi mereka dengan bisnis online. Kunci menjalankan bisnis secara online adalah menjaga kepercayaan konsumen dengan baik.

Anda pasti pernah mendengar tentang bisnis dropship, atau mungkin Anda sedang mencoba menjalankan bisnis dropship. Banyak orang yang menyebutkan bisnis dropship sebagai bisnis tanpa modal, benarkah demikian?

Kalau Anda belum tahu, Dropship adalah sebuah sistem penjualan sebuah produk secara online dimana si penjual/ pengecer tidak harus memiliki modal besar atau produk sendiri. Sistem dropship berbeda dengan sistem Reseller yang mengharuskan penjual/ pengecer untuk membeli produk kepada si supplier/ pemilik barang untuk stok, lalu kemudian dijual ke konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang.

Selain itu, penjual/ pengecer tidak perlu repot untuk mengerjakan proses pengiriman barang kepada si pembeli karena supplier yang akan melakukannya. Enaknya lagi, pada kemasan/ bungkus barang yang dikirim ke pembeli akan ditulis bahwa barang dikirim oleh penjual/ pengecer, jadi kredibilitas kita sebagai dropshipper tetap terjaga dengan baik.

Agar kita sebagai penjual/ pengecer berhasil memasarkan produk dari si supplier, maka kita harus melakukan proses pemasaran baik secara online maupun offline, tapi biasanya cara online lebih efektif bagi sebagian besar orang. Beberapa sarana atau media yang bisa kita gunakan untuk memasarkan produk secara online adalah melalui forum, toko online, blog pribadi, media sosial (Facebook, Twitter), lewat aplikasi messenger smartphone (BBM, Whatsapp, dll), dan media lainnya.

Sistem dari bisnis dropshipping itu sebenarnya cukup sederhana. Penjual/ pengecer memilih beberapa produk dari supplier yang akan dijual, kemudian mengambil beberapa foto dari produk, foto diupload ke media pemasaran disertai dengan keterangan singkat. Bila terjadi pembelian, maka si konsumen akan memilih barang yang ingin dibeli dan mengirimkan uang sesuai dengan harga barang yang Anda tentukan.

Si penjual/ pengecer kemudian melanjutkan proses pembayaran tersebut ke supplier barang dan memberikan informasi barang yang dibeli beserta data si pembeli. Penyedia barang atau supplier akan mengemas barang yang dibeli dan mengirimkan barang kepada konsumen atas nama Anda sebagai pengirimnya.

Bisnis dropship ini memang terlihat sangat mudah dikerjakan, bahkan si penjual dapat menjalankan usahanya dari mana saja, yang penting ada koneksi internet dan gadget yang mendukung. Namun, tentunya tiap bisnis memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, begitu juga dengan bisnis dropship ini.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bisnis dropship bisa dijalankan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Pengecer bisa menjual produk secara online melalui situs media sosial (Twitter, Facebook), blog gratis, melalui aplikasi messenger smartphone, dan melalui forum-forum jual beli misalnya seperti kaskus. Tentunya penjual harus mengeluarkan modal untuk biaya internet.

Sebagai seorang dropshipper, anda tidak perlu pusing berurusan dengan proses pengadaan barang, proses pengemasan, dan proses pengiriman barang ke konsumen karena semua proses tersebut sudah menjadi tanggungjawab si supplier. Selain itu, kita juga tidak perlu pusing dengan proses perencanaan bisnis yang cukup kompleks yang dilakukan oleh supplier. Bisnis dropship bisa kita kerjakan dari mana saja, asalkan kita punya koneksi internet dan juga gadget yang memadai. Hubungan dengan pihak supplier atau konsumen tetap bisa terjalin dengan baik yang bisa dilakukan secara online, misalnya melalui email, chating, dan media sosial.

Tidak seperti bisnis konvesional yang membutuhkan biaya operasional yang cukup besar, bisnis dropship bisa dijalankan dengan biaya operasional yang sangat kecil, atau bahkan tanpa biaya operasional. Biaya yang biasa dikeluarkan oleh sebuah usaha adalah untuk biaya listrik, gaji pegawai, dan biaya sewa tempat. Sedangkan bisnis dropship, kita hanya mengeluarkan biaya yang sangat kecil, seperti biaya koneksi internet dan modem.

Keuntungan yang bisa diambil oleh dropshipper biasanya kecil. Memang bisa saja si penjual menaikkan harga yang lebih tinggi, tapi tentu saja itu sangat beresiko karena bisa merusak kepercayaan konsumen. Dropshipper biasanya tidak akan menetapkan harga yang jauh dari harga yang sudah ditetapkan oleh supplier. Info tentang ketersediaan barang tidak bisa diketahui langsung oleh dropshipper karena data tersebut ada pada supplier. Bisa saja sebuah produk yang akan dibeli melalui dropshipper ternyata telah habis dan informasinya belum terupdate di website si supplier barang.

Ketika seorang konsumen bertanya lebih detail tentang sebuah barang, biasanya dropshipper kurang bisa menjelaskan tentang detail barang tersebut karena memang dia kurang memahami produk tersebut. Kebanyakan dropshipper hanya fokus pada pemasaran tanpa mengetahui detail dan spesifikasi barang yang dijual. Hal ini tentunya akan mempengaruhi niat konsumen untuk membeli produk tersebut, dan biasanya memang konsumen tidak jadi membeli barang tersebut.

Bisa saja supplier mengirimkan barang yang kualitasnya tidak sesuai dengan yang dijanjikan atau proses pengiriman terlambat. Dan ketika hal itu terjadi, tentunya konsumen tersebut akan komplain. Si pembeli tidak akan komplain pada si supplier tapi ke dropshipper/ pengecer. Setiap kali si pembeli kecewa/ tidak puas dengan barang yang dikirim atau proses pengiriman terlambat dari supplier, dropshipperlah yang akan selalu menerima keluhan dari pelanggan.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, sebagai dropshipper harus selektif dalam bekerjasama dengan penyedia barang atau supplier. Bisnis ini hanya akan bisa berjalan dengan baik bila dropshipper bekerjasama dengan supplier yang bisa menjamin kualitas pelayanannya.

1.                             Pilihlah supplier dari wholesale atau grosiran. Biasanya penjual grosiran tidak mau mengambil untung besar per barang yang dijual, tapi pada banyaknya jumlah barang yang dijual.

2.                             Pilih supplier yang sudah memiliki sistem yang sudah jelas, mulai dari proses pemesanan, proses pengecekan barang, proses konfirmasi pembelian, hingga proses pengemasan dan pengiriman barang ke konsumen.

3.                             Pilihlah supplier yang mudah dihubungi. Namun, kita harus mengerti bahwa supplier biasanya tidak mau berlama-lama untutk menerima telepon atau chating dengan Anda karena mereka harus melayani banyak dropshipper lainnya.

4.                             Biasanya supplier akan menanyakan nama dropshipper dan nama toko online si dropshipper. Ini diperlukan untuk data pengirim barang ke si pembeli, supplier akan menuliskan nama atau toko online si dropshipper di kemasan barang yang dikirim ke pelanggan.

Saat ini reseller / droshipper Shoba Industri sudah sangat tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Bagi anda yang tertarik juga untuk menjadi reseller dan dropshipper Konveksi tas seminar kit bisa bergabung bersama kami.

Demikianlah penjelasan singkat tentang peluang bisnis beromset jutaan buat kalangan anak mudah dan ibu rumah tangga. yaitu peluang bisnis online tanpa modal yang bisa Anda jalankan dari mana saja. Dari pengalaman kami berbisnis dropship, ada beberapa calon pembeli yang ternyata hanya bertanya-tanya saja dan tidak jadi membeli. Terkadang pertanyaan demi pertanyaan yang mereka ajukan akan menghabiskan waktu. Jika Anda ingin menjalankan bisnis dropship, maka Anda juga harus mempersiapkan diri menghadapi hal-hal seperti ini.  Semoga sedikit informasi peluang bisnis online di atas dapat membantu serta bermanfaat untuk anda semuanya.


Comments

;

Jangan sampai kelewatan tips & trick dan kabar promo dari kami

Bagaimana Memiliki Fokus Setajam Pedang dalam Berbinis

Tokoandalan.com ~ Dalam setiap kesempatan, cukup banyak orang yang menanyakan bagaimana cara untuk menjadi seorang pribadi yang dapat focus terhadap satu urusan. Terlebih bisa focus untuk menjalankan bisnisnya h read more

Apakah Facebook masih Menjadi Sarana yang baik Untuk Berdagang?

TokoAndalan.com ~ Kami yakin, pastinya dari anda sudah mengetahui bahwa Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan read more

Panduan Pemilihan Nama Brand Bisnis

Tokoandalan.com ~ Bagi sebagian orang yang sudah menjadi pakar, untuk merancang identitas merek bisnis adalah proses yang menyenangkan dan mendatangkan imajinasi yang tinggi serta kreatifitas terbaik. Namun, tek read more